Tradisi masuk warga baru Denmatra 2 Paskhas “Nagapasa”

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Mengingat pentingnya nilai-nilai kejuangan dan kebanggaan terhadap satuan, Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas “Nagapasa” Mayor Pas Anang Kurniawan memimpin langsung acara tradisi penerimaan warga baru masuk satuan Detasemen Matra 2 Paskhas.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Denmatra 2 Paskhas di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang pada Senin, 8 Februari 2021.

Rangkaian kegiatan tradisi dilaksanakan mulai dari gerbang pintu masuk Markas Denmatra 2 Paskhas berjalan menuju lapangan upacara untuk melaksanakan tradisi mencium Tunggul Detasemen Matra 2 Paskhas “Nagapasa” dengan melewati Gordon dari anggota Denmatra.

Kegiatan tradisi masuknya warga baru Denmatra 2 Paskhas ini diikuti oleh 1 Perwira dan 9 Tamtama.

Para anggota baru menjalani tradisi selama tiga minggu. Mereka diperkenalkan terhadap lingkungan Denmatra 2 Paskhas, mulai dari pejabat hingga semua kegiatan satuan serta orientasi kegiatan lapangan dengan melaksanakan patroli di sekitar wilayah Lanud Abdulrahman Saleh.

Di akhir masa orientasi, para anggota baru melaksanakan kegiatan patroli dimulai dari markas Denmatra 2 Paskhas menyusuri perbukitan di Desa Sidoluhur dengan membaca peta dan GPS selama sehari semalam.

Di dalam kegiatan tersebut para anggota baru diberikan cara bagaimana mengatasi rintangan atau pendadakan dari musuh dan melaksanakan bivak di Lapangan Tembak Patriot Sejati.

Komandan Denmatra 2 Paskhas mengucapkan selamat datang kepada warga baru dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan karena tugas dan tantangan ke depan lebih berat.

Denmatra 2 Paskhas_1Denmatra 2

“Cepat beradaptasi dengan lingkungan dan dapat saling bekerja sama dengan anggota yang lainnya. Jagalah nama baik satuan dan buatlah harum nama satuan kita,” ujar Anang seperti disiarkan Penerangan Korpaskhas.

Selesai melaksanakan acara tradisi, Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas beserta seluruh anggota melaksanakan foto bersama warga baru.

Roni Sont

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *