An-124 Ruslan lakukan elephant walk di landasan bersalju

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebuah video memperlihatkan armada pesawat angkut An-124 Ruslan melaksanakan “elephant walk” atau berjalan merayap beriringan. Pesawat bergerak dalam jarak yang dekat mulai dari taxiway hingga landasan pacu.

Menurut keterangan, sebanyak enam pesawat berukuran jumbo itu melakukan hal itu dan mengudara dari lapangan terbang Bryansk Seshcha, Bryansk Oblat, Rusia bagian barat.

Seperti diberitakan Rossyskaya Gazeta (18/1), ini adalah aksi pertama kalinya dalam sejarah Rusia dilakukan oleh pesawat angkut An-124.

Disebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam latihan gabungan dua resimen udara, yaitu Seshchinsky dan Tverskoy.

Latihan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para awak penerbangan dalam mentransfer unit jarak jauh secara simultan.

Penerbangan dilaksanakan pada ketinggian lebih dari 4.000 meter dengan kecepatan rata-rata 500 km/jam sejauh 600 kilometer.

Pelatihan dilaksanakan dalam kondisi cuaca awan rendah, salju, dan hembusan angin kencang.

Elephant Walk adalah teknik taktis yang digunakan oleh Angkatan Udara AS untuk dengan cepat mengangkat unit besar ke udara. Pesawat ini bergerak dalam formasi dekat di sepanjang jalur taksi hingga landasan pacu.

Roni Sont

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *