Tim Pengendalian Pangkalan Denmatra 2 Paskhas menuju Mamuju

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tim Pengendalian Pangkalan (Dallan) dari Detasemen Matra (Denmatra) 2 Paskhas, Wing II Korpaskhas, Lanud Abdulrahman Saleh, Malang diberangkatkan menuju Bandara Tempa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat.

Satu Tim Dallan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Denmatra (Wadandenmatra) 2 Paskhas Mayor Pas Irrie berangkat menuju Mamuju dengan dukungan pesawat C-130 Hercules A 1303 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang (17/1).

Tim Pengendali Pangkalan akan bertugas untuk membantu Bandara Tempa Padang agar tetap beroperasi dan bisa digunakan dengan baik.

Dengan beroperasinya bandara, maka bantuan-bantuan yang akan datang menggunakan jalur udara dapat dipastikan dilakukan secara langsung dan berjalan lancar untuk kemudian didistribusikan ke daerah-daerah yang terdampak gempa.

Denmatra 2 PaskhasKorpaskhas

Dalam tugas pokoknya, Tim Dallan bertugas mengaktifkan kembali pangkalan udara yang telah hancur akibat pertempuran. Antara lain melaksanakan kegiatan dukungan penerbangan meliputi: PLLU, Meteo, Banmin, dan Zeni Lapangan untuk memperbaiki sarana prasarana pangkalan udara yang telah rusak atau hancur.

Pemberangkatan satu Tim Dallan dari Denmatra 2 Paskhas dilepas oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan.

Dandenmatra 2 Paskhas seperti dikutip dari siaran pers Korpaskhas, berpesan agar tetap berhati-hati dalam menjalakan tugas, melaksanakan tugas dengan ikhlas dan professional, serta menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Roni Sont

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *