MiG selesaikan modernisasi satu batch jet tempur pencegat MiG-31

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sokol Nizhny Novgorod Aircraft Building Plant, cabang dari RAC MiG telah menyelesaikan kontrak untuk perbaikan dan modernisasi satu kumpulan (batch) pesawat pencegat MiG-31 (NATO: Foxhound) Rusia.

Unit terakhir dari kumpulan MiG-31 yang telah dimodernisasi terbang ke lapangan udara yang menjadi basisnya pada 25 Desember 2020.

Direktur Pelaksana RAC MiG (bagian dari United Aircraft Corporation/UAC) Andrey Gerasimchuk mengatakan, MiG-31 hasil modernisasi memiliki performa penerbangan yang tinggi.

“MiG-31 yang dimodernisasi memiliki performa penerbangan yang tinggi dan mampu menyelesaikan misi tempur dengan sukses dalam kondisi modern,” ujarnya.

Baca juga: Penerbang Tempur Armada Pasifik Rusia Mulai Gunakan MiG-31BM

Ditambahkan, saat ini NAZ Sokol akan melanjutkan perlengkapan teknis untuk penerapan teknologi baru, meningkatkan sistem produksi, meningkatkan efisiensi perusahaan, dan memenuhi kewajiban kontrak secara penuh, tepat waktu, dan dengan kualitas tinggi.

MiG-31 merupakan jet tempur pencegat generasi keempat pertama yang dirancang untuk digunakan dalam sistem pertahanan udara negara Rusia.

NAZ Sokol selain memproduksi MiG-31, juga MiG29

NAZ Sokol menjdi satu-satunya pabrik yang memproduksi serial pesawat MiG-31 saat ini.

Salah satu bidang utama pekerjaan perusahaan tersebut adalah perbaikan dan modernisasi MiG-31 dan MiG-29UB.

Baca Juga: Rusia bangun skadron MiG-31 tambahan di Semenanjung Kamchatka

NAZ Soko juga memproduksi unit dasar jet tempur berbasis kapal induk MiG-29K/KUB dan MiG-29M/M2 untuk kebutuhan dalam negeri maupun permintaan dari luar negeri.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *