Aksi pasukan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad bebaskan sandera

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 412 “Bharata Eka Skati”/Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menggelar simulasi pembebasan sandera dari kelompok bersenjata.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada 22 Desember 2020.

Dalam simulasi tersebut, diskenariokan Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo disandera oleh para kelompok bersenjata.

Simulasi ini merupakan bagian puncak dari Latihan Pemantapan Raider Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad.

Yonif Mekanis 412Yonif Mekanis 412/Kostrad

Komandan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Mayor Inf Moch. Renaldy H menyatakan, latihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad khususnya dalam taktik dan teknik yang bersifat khusus.

Dalam latihan ini dilibatkan beberapa alutsista yang dimiliki satuan dan alutsista TNI AD termasuk helikopter dan kendaraan khusus.

Bupati Purworejo Agus Bastian yang menyaksikan langsung latihan ini menyatakan, Purworejo patut bersyukur atas keberaan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad.

Yonif Mekanis 412Yonif Mekanis 412/Kostrad

“Dengan adanya latihan pemantapan Raider ini diharapkan ke depan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad mampu dan mahir dalam menghadapi segala rintangan di medan pertempuran dan bisa mengamankan keutuhan NKRI,” ujarnya seperti disiarkan bagian Penerangan Divif 2 Kostrad.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *