Kursus JAT Reposisi Angkatan ke-4 selesai dilaksanakan

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kursus Jupiter Aerobatic Team (JAT) Reposisi Angkatan ke-4 telah selesai dilaksanakan. Kursus yang diselenggarakan selama empat bulan sejak 6 Maret 2020 ini ditutup oleh Komandan Lanud Adistujipto, Marsekal Pertama Ir. Bob Henry Panggabean pada Selasa, 28 Juli 2020.

Kursus dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik 102), Wing Pendidikan Terbang (Wingdikterbang), Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan, Pendidikan Regenerasi JAT adalah dalam rangka mengoptimalkan kemampuan masing-masing anggota Jupiter Aerobatic Team yang telah aktif pada posisi dan peran yang berbeda dalam tim ini.

JAT Angkatan ke-4
Penlanud Adi

Sementara itu Komandan Skadik 102, Letkol Pnb M. Yunus, selaku pelaksana kegiatan pendidikan menyatakan, beberapa materi yang diberikan kepada siswa meliputi Bina Kelas dan Bina Terbang. Kedua kursus dilaksanakan secara paralel.

Materi Bina kelas di antaranya tentang teknik dan performa pesawat KT 1 B Woong Bee serta kerja sama tim.

Sementara Bina Terbang adalah melaksanakan latihan terbang formasi reposisi di Jupiter Aerobatic Team atau yang biasa disebut The Jupiters ini.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *