US Army pesan tambahan 248 Rantis JLTV senilai 127 juta dolar AS

JLTV_AROshkosh Defense

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) memesan tambahan 248 unit kendaraan taktis Joint Light Tactical Vehicle (JLTV) senilai 127 juta dolar AS kepada Oskosh Defense, LLC. Nilai kontrak termasuk sejumlah peralatan terkait.

Kendaraan yang dipesan sebagian akan digunakan oleh Korps Marinir AS (USMS) dan Departemen Luar Negeri.

Kontrak ini merupakan pesanan ketiga dalam tujuh bulan terakhir yang diterima oleh Oshkosh Defense.

Desember 2019, Oshkosh Defense menerima kontrak pesanan 2.721 unit JLTV senilai 803,9  juta dolar AS dari untuk Angkatan Bersenjata AS dan Montenegro.

Sementara pada Februari 2020, Oshkosh Defense menerima pesanan 1.240 unit JLTV senilai 407,3 juta dolar AS. Kendaraan ini dipesan untuk USMC, Slovenia, dan Lithuania.

Sejak 2015 Oshkosh Defense sudah mengirimkan lebih dari 7.500 unit kendaraan taktis pengganti Humvee ini kepada US Army, USMC, USAF, dan USN.

Oshkosh juga telah berhasil mengintegrasikan sejumlah senjata pada JLTV seperti Remote Weapon Systems (RWS) dengan senapan mesin berat, sistem rudal anti-tank, sistem rudal anti-pesawat, sistem pesawat tanpa awak (UAV), sistem kontra-UAV, dan lainnya.

L-ATV rancangan Oskhosh Defense terpilih oleh US Army sebagai pemenang program JLTV pada 2015. Kontrak awal pemesanan kendaraan ini mencapai 16.901 unit.

Produksi penuh JLTV disetujui US Army pada Juni 2019.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *