An-140-100 Pemotretan Udara akan memulai uji penerbangan

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – OJSC Experimental Machine-Building Plant (V.M. Myasishchev), bagian dari United Aircraft Corporation (UAC), di bawah naungan Rostec, telah memodifikasi pesawat angkut An-140-100 menjadi pesawat untuk pemotretan dari udara.

Pesawat tersebut akan memulai pengujian operasionalnya.

UAC dalam rilis beritanya mengatakan, integrasi badan pesawat dan sistem pesawat telah selesai dilaksanakan. Saat ini pesawat telah dipindahkan ke pangkalan uji penerbangan untuk menjalani pengujian di darat dan pengujian terbang.

Seluruh pengujian dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan keandalan desain serta beragam peralatan yang dipasang.

“Pada akhir fase pengujian pendahuluan, pesawat akan melaksanakan uji penerbangan khusus oleh V.P. Chkalov State Flight-and-Testing Centre bersama dengan perusahaan kami. Saat ini, lebih dari setengah program penerbangan program telah selesai dikerjakan pada pesawat,” kata Direktur Pelaksana Pabrik, Alexander Gorbunov.

Pesawat Antonov AN-140-100, dimodernisasi untuk dapat melaksanakan misi kartografi dan survei udara. Pesawat dirancang mampu memotret medan dengan resolusi tinggi.

Pesawat dilengkapi dengan berbagai kamera dan sensor di bagian badan pesawat untuk melakukan misi pengawasan dan fotografi di area yang luas.

Roni Sontani

One Reply to “An-140-100 Pemotretan Udara akan memulai uji penerbangan”

  1. Kami berharap CN 235 pun selain hanya sebagai MPA dapat dimaksimalkan dipasangi/menjadi AWAC/AEW&C, mengoptimalkan pesawat product dalam negeri ikut membantu membuka lapangan kerja baru untuk para enginer indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *