Letda Pnb Lutfi Risdianto berhasil terbang solo menggunakan pesawat Hawk 109

Letda Pnb Lutfi RisdiantoPenlanud Rsn

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Letnan Dua Pnb Lutfi Risdianto, penerbang dari Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau berhasil melaksanakan penerbangan solo menggunakan pesawat jet latih Hawk 109.

Lutfi merupakan siswa Pendidikan Transisi A-XXII Skadron Udara 12. Penerbangan solo berhasil dilaksanakan oleh lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2017 ini pada Kamis, 23 April 2020.

Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan, penerbangan solo merupakan momen bersejarah bagi seorang penerbang.

Letda-Pnb-Lutfi-Risdianto_
Penlanud Rsn

Sedangkan bagi para instruktur, keberhasilan ini merupakan kebahagiaan tersendiri karena bisa menyaksikan siswa didiknya berhasil menerbangkan pesawat tanpa harus didampingi lagi.

Sementara itu, Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Fardinal Umar mengatakan, Lutfi telah mengantongi lebih dari 22 jam terbang di Hawk 109.

Pencapaian ini diharapkan menjadi modal dan bekal ke depan dalam menuntaskan pendidikan transisi dan tugas-tugas yang akan diemban nantinya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *