“Top Gun: Maverick” mundur jadwal tayang ke Desember 2020

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Ada dua film dari dalam dan luar negeri yang menampilkan manuver-manuver pesawat tempur dan sudah ditunggu-tunggu penayangannya di bioskop tahun ini. Itu adalah “Serigala Langit” dari Indonesia dan “Top Gun: Maverick” besutan Hollywodd, Amerika Serikat. Adanya wabah COVID-19, membuat kedua film harus mundur jadwal tayangnya.

Khusus “Top Gun: Maverick”, Paramount Pictures selaku produsen film ini telah memutuskan untuk menunda jadwal penayangan hingga 23 Desember 2020 dari yang seharusnya pada 24 Juni 2020. Pengumuman resmi telah disampaikan Paramount Pictures pada 2 April lalu.

Film produksi Hollywood yang lain, yang juga kena imbas COVID-19 dan harus mundur jadwal tayangnya, adalah James Bond 007 “No Time To Die”. Film produksi MGM ini harus rela menunda jadwal penayangan hingga 25 November 2020.

“Top Gun: Maverick” menurut pemberitaan Variety, pembuatan film ini memakan biaya lebih dari 150 juta dolar AS.

Untuk itulah, Paramout Pictures menggenjot penjualan tiket sekuel kedua film yang dibintangi Tom Cruise ini agar mendapatkan keuntungan yang besar.

Seperti diketahui, Tom Cruise membintangi film sekuel pertama dengan judul “Top Gun” di tahun 1986.

Top gun
Top Gun

Dengan adanya penundaan jadwal tayang dari musim panas ke musim dingin tahun ini, di satu sisi memberikan waktu yang lebih banyak lagi bagi Paramount Pictures untuk melakukan kampanye film ini.

Walaupun tetap harus diakui, musim panas merupakan waktu yang paling menguntungkan sebagai jadwal penayangan film-film Hollywood. Untuk itulah banyak produser film berlomba agar film-film andalan mereka bisa dapat slot penayangan pada musim panas.

Tahun lalu, di AS dan Kanada, penjualan tiket bioskop sepanjang musim panas mencapai angka 4,3 miliar dolar AS atau sekira Rp71,3 triliun.

Tak urung, penundaan film ini membuat si pemeran utama menuliskan cuitan di akun twitter-nya.

“Saya tahu banyak di antara kalian telah menunggu 34 tahun. Sayangnya, penantian akan lebih lama lagi. Top Gun: Maverick akan tayang Desember tahun ini. Tetap jaga keselamatan,” tulis Cruise.

Ya, sudah, mau dibilang apa lagi. Kita tunggu bersama Serigala Langit dan Top Gun: Maverick.

Roni Sontani

One Reply to ““Top Gun: Maverick” mundur jadwal tayang ke Desember 2020”

  1. Untuk ‘serigala langit’, saya pikir ini kesempatan untuk merevisi alur cerita, saya belum tahu sih… cuma kuatir ceritanya ‘biasa’ saja….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *