Tiba dari China, C-130 Hercules A-1333 disemprot desinfektan di Natuna

A-1333 tiba di natunaLanud Rsa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat angkut C-130H Hercules TNI AU nomor registrasi A-1333 dari Skadron Udara 32 yang membawa alat-alat kesehatan (alkes) dari Shanghai, China telah mendarat di Natuna pada Minggu pagi ini pukul 09.25 WIB.

Alkes untuk penanggulangan wabah COVID-19 seberat total 9 ton ini dibeli pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan.

Setiba di Lanud Raden Sadjad, Ranai, Kepulauan Natuna, pesawat A-1333 dengan pimpinan penerbangan Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo Anggoro itu langsung diberikan penyemprotan desinfektan.

“Pesawat telah mendarat dengan aman di Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna, pukul 09.25 WIB. Pesawat beserta krunya langsung disterilkan dengan disemprot desinfektan,” ungkap Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Fairlyanto kepada Sindonews, Minggu (22/3).

Penyemprotan-kokpit-A-1333
Lanud Rsa

A-1333 terbang dari Bandara Pudong Shanghai, China ke Natuna dengan transit terlebih dahulu di Bandara Sanya, Hainan untuk pengisian bahan bakar.

Rencana berikutnya, setelah pengisian bahan bakar dan seluruh kru pesawat beristirahat, Senin pagi A-1333 akan melanjutkan penerbangan dari Natuna ke Jakarta.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *