“Raptor” pimpin armada Su-27/30 Flanker Skadron Udara 11

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Letkol Pnb I Gusti “Raptor” Ngurah Sorga Laksana dilantik menjadi Komandan Skadron Udara 11 menggantikan Letkol Pnb Wanda “Russell” Surijohansyah pada 28 Februari lalu.

Alumnus AAU 2002 itu selanjutnya memimpin armada Su-27/30 Flanker Skadron Udara 11 meneruskan kepemimpinan komandan sebelumnya.

Upacara pelantikan dipimpin oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP di Hanggar Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan.

Danlanud Sultan Hasanuddin mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, dan berkesinambungan guna penyegaran dan mendinamisasikan kehidupan organisasi.

Ditambahkan, Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin merupakan salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin dan bagian integral dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU. 

Su-27/30 Skadron Udara 11
Skadron Udara 11

Skadron Udara 11 mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi udara yang dilaksanakan TNI AU.

Danlanud berharap Skadron Udara 11 dapat menunjukkan kinerjanya yang lebih baik lagi.

“Skadron Udara 11 diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik serta meningkatkan kinerja secara professional,” ujar Marsma Haris.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *