30 anggota Komando 42 Marinir Inggris berangkat ke Belarusia

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tiga puluh anggota pasukan khusus Komando 42 (42 Commando) Royal Marines berangkat ke Belarusia. Para personel 42 Cdo (dibaca: Four-Two Commando) Marinir Inggris ini akan melakukan latihan musim dingin selama dua minggu hingga 14 Maret mendatang.

Seluruh personel Baret Hijau ini akan mempertajam skil mereka di wilayah cuaca dingin yang ekstrem bersama dengan Angkatan Bersenjata Belarusia. Latihan dikemas dalam sandi Exercise Winter Partisan.

Mereka juga akan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Termasuk teknik kamuflase, pergerakan di musim dingin, dan penggunaan ski.

Seperti Airspace Review telaah dari siaran berita dari Kementerian Pertahanan Inggris, Exercise Winter Partisan merupakan balasan dari pihak Inggris dalam latihan yang digelar dengan Belarusia untuk meningkatkan saling kepercayaan dan kesepahaman kedua negara.

Musim panas lalu, personel militer Belarusia berhasil memenangi medali perak dalam Exercise Cambrian Patrol yang cukup keras diselenggarakan di Wales.

Commando 42
Pinterest

42 Cdo didirikan pada 1943 sebagai kecabangan dari Royal Marines. Satuan setingkat batalion ini bermarkas di Bickleigh Barraks, Plymouth.

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota elite Komando 42 dan mengenakan baret hijau, para calon prajurit 42 Cdo harus melewati masa pendidikan yang keras di Pusat Latihan Commando, Lympstone, Devon, Inggris.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *