AirAsia punya A320 bercorak khusus Let’s Go To Belitung

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – AirAsia telah meresmikan penggunaan pesawat A320-200 dengan corak (livery) khusus bertema Let’s Go To Belitung. Peresmian ‘baju baru’ pesawat ini dilaksanakan di Bandara Internasional H. AS. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan pada 19 Februari lalu.

AirAsia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung mempromosikan destinasi Belitung sebagai salah satu dari 10 ‘Bali’ baru di Indonesia.

Maskapai Negeri Jiran ini sebelumnya telah membuka rute penerbangan internasional dari Kuala Lumpur ke Belitung sejak Oktober tahun lalu.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga seperti Airspace Review kutip dari siaran pers AirAsia mengatakan, desain livery A320-200 khusus AirAsia ini dikemas dalam paduan warna biru, jingga, dan kuning.

Warna pada badan pesawat berlatar putih ini melambangkan keindahan pantai sebagai salah satu daya tarik pariwisata Belitung.

AirAsia Let's Go To Belitung
AirAsia

Sejumlah ikon pariwisata turut ditampilkan pada corak khusus A320-200. Antara lain Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi, Air Terjun Gurok Pakuk, dan fauna yang menjadi identitas Provinsi Bangka-Belitung yaitu Tarsius.

Selain rute telah membuka rute Kuala Lumpur – Belitung, AirAsia juga telah menerbangi rute Belitung – Jakarta sejak periode yang sama.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *