Panas, jet tempur Su-35 kejar F-16 Israel di atas Damaskus

Su-35MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dua unit jet tempur Su-35 dikabarkan telah mengejar dan mencegat satu pesawat F-16 milik Israel di wilayah udara Damaskus, Suriah. Diketahui, F-16 tersebut hendak menipu sistem pertahanan udara S-300 yang disiagakan Rusia di Suriah.

Sebelum kejadian, satu kelompok F-16 Israel mencoba masuk mendekati ibu kota Suriah dan melancarkan serangan udara ke wilayah pinggiran kota menggunakan 10 rudal jelajah Delilah.

Boeing_contoh2

Sementara dua pesawat tempur F-16 lainnya berupaya mengelabui S-300. Masing-masing masuk ke wilayah udara Suriah dan Yordania.

Satu F-16 terjebak di atas Damaskus. Pesawat ini yang kemudian dicegat oleh dua Su-35 dan akhirnya berhasil dipaksa mundur keluar dari wilayah udara tersebut.

Portal berita Aviapro menyebutkan, dua Su-35 pencegat F-16 Israel yang terjebak diterbangkan dari wilayah bagian selatan Suriah.

Meski pemberitaan ini kemudian memantik keriuhan di lini masa, tidak ada klarifikasi dari pihak Suriah, Rusia, maupun Israel.

Hanya saja, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu yang diwawancara oleh wartawan tiba-tiba menolak mengomentari masalah serangan udara Israel ke wilayah Suriah.

Tampaknya, ada hal-hal yang tidak mengenakkan dan tidak ingin ia sampaikan kepada publik.

Ditanya tentang dugaan keterlibatan Israel dalam wawancara Jumat pagi dengan Radio Haifa itu, Netanyahu berkata, “Saya tidak akan mengomentari satu operasi atau lainnya.”

Netanyahu pun menambahkan bahwa hal itu bisa saja bukan pesawat Israel.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada malam hari. Mungkin saja itu Angkatan Udara Belgia,” ujarnya seperti Airspace Review kutip dari pemberitaan Bulgarian Military.

Roni Sontani

25 Replies to “Panas, jet tempur Su-35 kejar F-16 Israel di atas Damaskus”

      1. Sutiah dan irak akan sulit untuk kembali normal karna amerika dan rusia tdk akan membiarkan itu terjadi…..rugi bandar klo mereka damai

  1. Boeing
  2. Boeing
  3. Boeing
  4. Boeing
  5. Boeing
  6. Boeing
  7. Boeing
  8. Boeing
  9. Warning system F16 israel sudah cap cap cap cap alerts, harapannya hanya tinggal eject, untung saja SU35 Masih tolerir, memberi kesempatan buat minggat.

  10. Boeing
  11. Kenapa SU35 tidak menembak?
    1. F16 dianggap tidak menyerang properti/pangkalan milik rusky.
    2. Tujuan pasukan rusky di syria hanya mengamankan aset mereka.
    3. Itu bukan perang mereka jadi buat apa tembak jatuh pespur israel?
    Coba aja israel iseng bombardir pangkalan rusia 1 x aja bakalan heboh tuh F16 ditembak jatuh.

  12. Boeing
  13. Kalau ada orang ga dikenal masuk ke pekarangan rumah kita, tentu kita peringati lbh dulu atau kita usir, masa langsung kita gebuki? F-16 Israel ketahuan nyelonong, pasti di peringati lbh dulu oleh SU-35, kalau nurut, biarin aja pergi, sambil diawasi sampe bener2 keluar, ga ada yg istimewa, biasa aja.

      1. Sudah sering kok beritanya ini. Malah yg paling banyak melanggar wilayah udara AS itu sudah bisa di pastikan siapa.
        Yg sering terbang rendah di dekat kapal induk USA juga sudah dipastikan siapa.
        Tapi tidak ada 1pun pesawat jenis MIG tipe S ini yg di tembak sama US.

  14. Boeing
  15. Boeing
  16. Bani israwil yang mempunyai sifat rasisme, sukuisme, nepotisme, serakah, tamak, rakus, syirik, iri, dengki, penipu, pencuri, perampok, pembangkang, makar, angkuh, dan sombong, lupa diri, tidak tahu diri, tidak tahu terimakasih, tidak disukai oleh banyak bangsa bangsa lain.
    Pengusiran bangsa Bani israwil:
    1. Fir’aun, bangsa Mesir. Pembantaian dan pengusiran.
    2. Kerajaan assyria 722 sm, pembantaian, dan pengusiran.
    3. Kerjaan Babilonia 597 sm, Haikal Solomon pertama kali dihancurkan. Pembantaian, dan pengusiran.
    4. Romawi jenderal Titus, 70 m, Haikal Solomon kedua kalinya dihancurkan. Pembantaian dan pengusiran.
    5. Romawi kaisar hadrianus 135 m, diaspora.pembantaian dan pengusiran.

    Bani israil terus membuat masalah kemanapun berada. Bayangkan saja, dari tahun 250 – 1948 M, lebih dari 80 kasus pengusiran dan anti-Yahudi terjadi di belahan Eropa. Meliputi Inggris, Prancis, Austria, Jerman, Lithuania, Spanyol, Portugal, Bohemia, Moravia, dan 71 negara lainnya.

  17. Boeing
  18. Tentu F16 yang dianggap kejebak itu jelas hanya sebagai umpan..apabila terjadi kesalahan dari musuh seperti SU35 tentu rombongan F16 lainnya datang membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *