Pabrik Helikopter Kazan dilengkapi simulator Ansat

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pabrik Helikopter Kazan (KVZ) dilengkapi dengan simulator helikopter terbaru Ansat buatan M.A.K. Company. Proses integrasi telah selesai dilaksanakan dan selanjutnya akan menjalani pengujian dan sertifikasi oleh Rosaviatsia.

Russian Helicopters yang membawahi KVZ menyatakan, simulator ini dilengkapi dengan visualisasi penuh area Sochi dan Kazan.

Direktur Pelaksana KVV Yuri Pustovgarov menjelaskan, Ansat mulai populer di segmen pasarnya. Oleh karena itu dirasa perlu untuk menyediakan fasilitas simulator bagi para pelanggan.

Helikopter ringan multiguna Ansat dirancang dapat membawa 10 orang atau mengangkut kargo dengan kapasitas bagasi hingga satu ton.

Heli berbobot terbang maksimum 3.300 kg ini dapat menempuh jarak 500 km dengan kecepatan jelajah 250 km/jam.

Selain simulator Ansat, di KVZ sudah terdapat simulator heli Mi-8MTV. Dengan simulator ini, pilot bisa menyimulasikan penerbangan malam hari menggunakan perangkat penglihatan malam (night vision goggle). Simulator ini juga menghasilkan vibrasi dan suara dari helikopter sesuai aslinya.

Dengan menggunakan simulator Mi-8MTV yang dibangun pada 1995, Kazan Helicopter Plant yang berada di Republik Tatarstan, Federasi Rusia ini telah mendidik lebih 9.000 personel ahli.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *