Rusia undang 90 negara untuk berpartisipasi di Army Games 2020

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengundang 90 negara termasuk negara-negara anggota NATO untuk berpartisipasi dalam International Army Games 2020.

Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Sergei Shoigu mengatakan, Army Games akan dilaksanakan pada 23 Agustus hingga 5 September 2020.

“Undangan telah kami kirim ke 90 negara termasuk anggota-anggota NATO,” kata Shoigu seperti dikutip TASS, Jumat.

Dijelaskan, lebih dari 20.000 personel dari 40 negara dalam lima tahun terakhir telah ikut berpartisipasi dalam Army Games.

Untuk tahun ini ia memperkirakan, sebanyak 250 tim dengan total 6.000 personel akan ikut ambil bagian dalam ajang militer bergengsi ini.

International Army Games merupakan olahraga ketangkasan militer. Ajang ini digelar oleh Kemhan Rusia pertama kali pada 2015.

Army Games
TASS

Ajang tahunan mempertandingkan 24 nomor pertandingan militer untuk memperlihatkan keunggulan militer masing-masing negara.

Pertandingan yang dilombakan antara lain Tank Biathlon (kompetisi tank), Suvorov Attack (kompetisi kendaraan tempur), Aviadart (kompetisi angkatan udara), Masters of Artillery Fire (kompetisi artileri), Clear Skies (kompetisi senjata antipesawat), Safe Route (kompetisi unit teknik), Safe Envirenmet (kompetisi CBRN), Army Scout Masters (kompetisi tim intai serbu), Sniper Frontier (kompetisi penembak runduk), dan lainnya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *