Baru Kali Ini Terjadi, British Airways Sediakan First Class untuk Anjing Penjaga Obama

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Maskapai negara Kerajaan Inggris British Airways (IATA: BA, ICAO: BAW/SHT) biasa melayani penumpang dengan predikat VIP (Veri Important Person).

Namun, tamu VIP yang satu ini bukanlah mengacu pada sosok manusia, melainkan seekor anjing. Singkatan ‘VIP’ pun digunakan untuk menyebut Very Important Pet.

Tidak hanya kelas utama yang disediakan untuk sang anjing yang satu ini. Namun, penjemputan dilakukan menggunakan sedan limosin dan karpet merah pun dibentangkan bagi hewan ini.

Anjing-penjaga-Obama.jpg_3
Yui Mok/PA

Selidik punya selidik, ternyata anjing bernama Hurricane atau Cane yang disambut secara spesial oleh para awak maskapai BA adalah seekor anjing milik Secret Service yang telah berjasa menjaga keselamatan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama lima tahun silam.

Cane diterbangkan dari Washington menuju London dengan ditemani sang majikan bernama Marshall Mirarchi yang dahulunya adalah personel Secret Service dan disambut para kru BA yang sedang bertugas kala itu.

Anjing-penjaga-Obama_2
British Airways

Kala itu, seorang pengganggu berupaya mencoba menyelusup ke halaman Gedung Putih untuk menerobos ke tempar kerja Presiden AS.

Seketika itu pula Cane segera menghalau sang pengganggu dengan akibat ia pun harus merelakan dirinya terluka.

Akibat luka yang dideritanya, Hurricane kemudian diberhentikan dari dinasnya pada September 2019.

Mengutip pemberitaan ABC News Kini anjing jenis Belgian Malinois itu akan mendapatkan penghargaan PDSA ( People’s Dispensary for Sick Animals) Order of Merit atau disebut juga Animal OBE.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *