Jejeran Pesawat Produksi PTDI Meriahkan Acara Puncak HUT Ke-43

AIRSPACE-REVIEW.com – Berbeda dengan acara peringatan HUT PT Dirgantara Indonesia (PTDI) tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan ke-43  kali ini nuansanya lebih semarak dan terasa istimewa.

Tepat di hari lahirnya yang jatuh pada 23 Agustus kemarin, PTDI sukses melakukan penerbangan perdana pesawat CN235 FTB miliknya. Ini menjadi momen yang indah untuk pabrik pesawat pelat merah yang kini mulai bangkit kembali.

Lalu pada peringatan puncak acara HUT yang dilaksanakan Sabtu (24/8/2019), PTDI juga menggelar open house yang bisa dihadiri seluruh masyarakat tanpa dipungut biaya.

Beruntung bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya karena bisa menyaksikan seluruh produk pesawat andalan PTDI dari dekat sembari berswafoto tentunya.

BACA  Manisnya Tampilan A350 XWB Pesanan Japan Airlines
Erliansyah

Berjejer di apron Hanggar Fixed Wing PTDI adalah purwarupa pesawat perintis N219 Nurtanio, CN235 FTB, dan dua pesawat udara nirawak (PUNA) Wulung yang digarap bersama BPPT.

Sayang, produk unggulan lainnya NC212i tak tampak. Namun purwarupa pesawat komuter N250 yang penuh kenangan hadir sebagai penggantinya.

Erliansyah

Di stan in-door, PTDI menampilkan N219 CD (Cocpit Demonstrator). Masyarakat umum diperkenankan mencoba dan merasakan sensasi menerbangkan pesawat asli rancangan anak bangsa ini.

Hadir dalam bentuk model skala, PTDI memamerkan pesawat CN235 Gunship. Purwarupanya akan dikembangkan menggunakan platform CN235 FTB.

Erliansyah

Turut menyemarakkan acara, hadir BUMN industri strategis yang tergabung dalam NDHI (National Defence & Hightech Industry).

BACA  India hentikan seluruh penerbangan domestik mulai hari ini

Masyarakat yang datang bisa melihat dan mendapatkan infornmasi mengenai produk-produk unggulan dari PT Pindad, PT LEN Industri, PT Dahana, PT INTI, dan PT PAL Indonesia.

Erliansyah
Erliansyah

Melengkapi kemeriahan acara puncak HUT PTDI, diadakan bazar kuliner dan pameran aneka produk mitra binaan PTDI serta Festival Wirausaha Anak.

Rangga Baswara Sawiyya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *