Rusia Akan Tampilkan Su-57E dan Il-112VE di Pameran Kedirgantaraan MAKS-2019

AIRSPACE-REVIEW.com – Ramai diperbincangkan negara mana yang akan menjadi pembeli pertama Su-57 di luar Rusia, Rosoboronexport menyatakan pesawat ini akan ditampilkan dalam pameran kedirgantaraan internasional MAKS-2019 di Zhukovsky dekat Moskow pada 27 Agustus hingga 1 September 2019.

Selain Su-57E (versi ekspor dari Su-57), lembaga eksportir sistem persenjataan Rusia ini juga akan menampilkan pesawat angkut militer Il-112VE.

Sebelumnya diberitakan, Su-57E akan ditampilkan dalam pertunjukan di pameran kedirgantaraan Dubai Airshow pada November mendatang.

Mengutip pemberitaan TASS.com (16/8), Rosoboronexport menerangkan bahwa Su-57E dibuat oleh Gagarin Aircraft Plant di Komsomolsk-on-Amur. Sementara Il-112VE oleh Voronezh Aircraft Enterprise.

Su-57
MoD

CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev menyatakan, pihaknya yakin kedua barang dagangannya ini bakal menyedot perhatian pengunjung.

Sementara itu, CEO Rostec Sergei Chemezov mengatakan, Rostec akan menampilkan untuk pertama kali sekira 40 jenis produk baru dari 250 produk yang akan ditampilkan dalam MAKS-2019.

Produk tersebut meliputi beragam pesawat, avionik, mesin pesawat, dan perlengkapan kebandaraan.

Il-112V
UAC

Mengenai Il-112VE dijelaskan, pesawat angkut ringan militer ini merupakan versi ekspor dari Il-112V yang dikembangkan secara khusus untuk Angkatan Kedirgantaraan Rusia sebagai pesawat angkut militer multiguna.

Roni Sontani

One Reply to “Rusia Akan Tampilkan Su-57E dan Il-112VE di Pameran Kedirgantaraan MAKS-2019”

  1. Я люблю российскую военную продукцию, спасибо, Олень, Хура .. Хур .. Хура.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *