Russian Helicopters Serahkan Mi-8MTV-1 Kedua kepada Tuva Avia

Russian Helicopters, bagian dari Rostec State Corporation, telah menyerahkan helikopter kedua Mi-8MTV-1 pesanan maskapai Tuva Avia. Heli dibeli berdasarkan kontrakRH

AIRSPACE-REVIEW.com – Russian Helicopters, bagian dari Rostec State Corporation, telah menyerahkan helikopter kedua Mi-8MTV-1 pesanan maskapai Tuva Avia. Heli dibeli berdasarkan kontrak yang ditandatangani pada 2018.

Siaran pers Russian Helicopters (29/7) menyebutkan, heli akan digunakan di Republik Tuva untuk melayani penerbangan di kawasan pedalaman.

Kedua heli Mi-8MTV-1 yang diserahkan kepada Tuva Avia dilengkapi dengan unit daya bantu (APU) yang berfungsi menyuplai sistem kelistrikan selama penerbangan bila terjadi kegagalan pada generator.

Heli juga diberi tambahan tangki bahan bakar tambahan guna meningkatkan jangkauan jelajah penerbangannya.

Russian Helicopters

Kelengkapan lainnya berupa perangkat pertolongan dan kerekan untuk mengangkut muatan eksternal hingga 300 kg. Sementara muatan yang dapat dibawa oleh heli ini mencapai dua ton.

Adapun Tuva Avia, merupakan maskapai yang bergerak dalam bisnis transportasi udara untuk penumpang maupun kargo, fotografi udara, pencarian dan pertolongan, perlindungan hutan, hingga ambulans udara.  

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *