Tingkatkan Layanan Carter VIP, Wing Spirit dari Hawaii Beli 15 HondaJet Elite

AIRSPACE-REVIEW.com – Adanya kebutuhan untuk meningkatkan layanan penerbangan carter jenis VIP, telah mendorong maskapai Wing Spirit dari Hawaii membeli 15 unit HondaJet Elite.

Pesawat jet eksekutif dari Honda Aircraft, Jepang tersebut dua di antaranya telah diterima Wing Spirit pada awal bulan ini.

Dengan begitu, Wing Spirit menjadi operator pertama HondaJet Elite di Hawaii.

Presiden dan Kepala Eksekutif Honda Aircraft Michimasa Fujina seperti disiarkan perusahaan di laman HondaJet (23/7) menyatakan, pembelian 15 HondaJet Elite oleh Wing Spirit meneguhkan maskapai carter ini untuk melaksanakan pengembangan bisnisnya.

Wing Spirit

Pesawat akan digunakan untuk layanan transportasi udara antarpulau di Kepulauan Hawaii. Selain layanan angkut VIP, pesawat juga disiapkan untuk wahana ambulans udara.

Fujina tidak menyebutkan berapa nilai bisnis dari pembelian pesawat ini dan batas waktu pengiriman seluruh pesawat.

Sementara itu, laman Honda Aircraft menerangkan, HondaJet Elite merupakan pesawat terbang tercepat, terjauh, dan terbang tertinggi di kelasnya. ‘

Wing Spirit

Pesawat diawaki satu pilot dan berkapasitas enam penumpang. Atau, konfigurasinya adalah dua awak dan empat penumpang.

HondaJet Elite menerapkan beragam inovasi teknologi, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM), Natural Laminar Flow (NLF), dan bodi berbahan komposit.

Pesawat berdimensi panjang 12,99 m, tinggi 4,54 m, dan rentang sayap 12,12 m ini ditenagai dua mesin GE Honda/HF120.

Honda Aircraft

HondaJet Elite merupakan peningkatan dari seri sebelumnya, Ha-420 HondaJet. Prototipe HondaJet terbang pertama kali pada 3 Desember 2003.

Roni Sontani

One Reply to “Tingkatkan Layanan Carter VIP, Wing Spirit dari Hawaii Beli 15 HondaJet Elite”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *