Bertajuk Friendship-2019, Pasukan Khusus Rusia dan Pakistan Latihan Bersama

AIRSPACE-REVIEW.com – Rusia tidak hanya berteman dengan India, jalinan kerja sama juga dilakukan dengan Pakistan. Kali ini melalui pelatihan bersama pasukan khusus kedua negara dengan tajuk Friendship-2019.

Pelatihan akan dilaksanakan di wilayah latihan tempur Molkino dekat kota Krasnodar, Rusia bagian selatan, pada Oktober tahun ini.

Kantor Berita Rusia di laman TASS.com (25/7) mewartakan, para personel pasukan khusus Rusia dan Pakistan akan melaksanakan misi latihan peperangan menggunakan sistem persenjataan Negeri Beruang.

Saat ini delegasi kedua negara telah mendiskusikan materi-materi yang akan dilatihkan dan melakukan persiapan untuk pelaksanaannya nanti.

TASS
propakistani.pk

Pihak tuan rumah Rusia, akan menurunkan 50 personel pasukan khusus dari Distrik Militer Selatan. Sementara pihak tamu akan mengerahkan para personelnya dari Pasukan Khusus Republik Islam Pakistan.

Sementara itu, harian The Nation di Pakistan memberitakan, latihan bersama pasukan khusus antara Rusia dan Pakistan bukan hal baru dilaksanakan.

Tahun lalu misalnya, Friendship-2018 dilaksanakan oleh kedua negara di Republik Karachay-Cherkess, Federasi Rusia. Sebanyak 200 personel pasukan khusus dari Pakistan dan Rusia dilibatkan kala itu.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *