Harrow luncurkan MRAP Merkava 4X4 di IDEX 2023

HSV Merkava MRAPHSV
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Harrow Security Vehicles (HSV), perusahaan pembuat kendaraan lapis baja untuk sipil dan militer yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) meluncurkan kendaraan rancangannya Merkava (Mercava) 4X4 di pameran pertahanan IDEX 2023.

Merkava adalah kendaraan kategori MRAP (Mine-Resistant Ambush Protected) yang mampu bertahan dari ledakan ranjau dan bahan peledak improvisasi (IED).

HSV menawarkan produksi dengan berbagai spesifikasi yang sesuai dengan STANAG 4569 (NATO) Level 1 hingga 4.

Kelebihan lainnya adalah Merkava dapat diintegrasikan dengan berbagai macam drivetrain buatan pabrikan otomotif besar seperti Ford, Mercedes, Dodge, Iveco, dan Renault.

Untuk prototipe Merkava angkut personel (APC) yang dipamerkan di iDEX 2023, menggunakan platform truk ringan Ford F550 bermesin diesel V8 kapasitas 6.700 cc.

Kendaraan dapat menampung 10 orang. Pengemudi dan komandan duduk terpisah di kabin depan, sementara delapan prajurit bersenjata di kompartemen belakang.

Sebelum meluncurkan Merkava MRAP, perusahaan yang berlokasi di Dubai Investment Parks ini telah mengeluarkan produk Tygor APC, Oskar APC, dan Snake MRAP yang semuanya berpenggerak 4X4.

HSV juga berfokus pada pengembangan kendaraan tahan peluru untuk kebutuhan sipil, baik platform sedan, SUV, bus, ambulans, dan unit Cash-in-Transit.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *