Gunakan Dreamliner, Scoot Layani Penerbangan Umrah Jakarta-Jeddah

ANGKASAREVIEW.COM – Scoot, maskapai penerbangan tarif rendah (LCC) milik Singapore Airlines Group (SIA) melayani penerbangan umrah menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner dengan rute Jakarta-Jeddah via Singapura.

Harga tiket pergi-pulang Jakarta-Jeddah pp yang ditawarkan mulai dari Rp4,84 juta untuk kelas Ekonomi FLY dan Rp9,34 juta untuk kelas ScootBiz (kabin campuran).

Scoot menjadi satu-satunya LCC yang melayani penerbangan jemaah umrah Indonesia dengan transit di Bandara Changi, Singapura.

Menurut data Scoot dalam siaran persnya yang diterima Angkasa Review (10/12), jemaah umrah Indonesia terus meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun.

Pada 2017 Indonesia berada di peringkat kedua jemaah umrah terbanyak dengan 875.958 orang jemaah. Angka tersebut meningkat 25% dari tahun 2016.

Sebagai bagian dari jaringan SIA Group, penumpang Scoot dapat menggunakan satu tiket terbang dengan Singapore Airlines atau SilkAir dari Indonesia ke Singapura dan melanjutkan penerbangan dengan Scoot dari Singapura ke Jeddah.

Sejak 2016, Scoot telah melayani lebih dari 110.000 penumpang dari Indonesia ke Jeddah, baik penumpang perorangan maupun grup.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *