Versi Scoot, Milenial Indonesia Pilih Bangkok Urutan Pertama 10 Kota Destinasi Terfavorit

ANGKASAREVIEW.COM – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group telah merilis daftar 10 destinasi favorit yang dipilih kalangan milenial Indonesia tahun 2018.

Daftar tersebut disusun berdasarkan pemesanan tiket terbanyak oleh penumpang milenial Indonesia sejak Januari hingga Oktober 2018.

Kota-kota di Asia mendominasi daftar, di mana Bangkok menjadi destinasi liburan terfavorit untuk milenial. Sedangkan Hong Kong dan Melbourne masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.

Berikut 10 daftar kota destinasi terfavorit versi Scoot:

  1. Bangkok
  2. Hong Kong
  3. Melbourne
  4. Sydney
  5. Taipei
  6. Guangzhou
  7. Malé (Maldives)
  8. Jeddah
  9. Ho Chi Minh
  10. Phuket

Scoot dalam siaran persnya yang diterima Angkasa Review beberapa waktu lalu menjelaskan, destinasi ‘baru’ yang mulai populer di kalangan milenial Indonesia adalah Ho Chi Minh City. Kota berpopulasi terbanyak di Vietnam ini terkenal dengan biaya perjalanan yang terjangkau, wisata kuliner, dan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Berdasarkan data Scoot, sekira 85% traveler milenial Indonesia memilih tarif FLY fares tanpa tambahan bagasi. Mereka cukup memanfaatkan kuota bagasi kabin cuma-cuma 10 kg.

Data Scoot juga mengungkapkan bahwa selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50% milenial Indonesia telah melakukan traveling dua kali, masing-masing selama satu hingga empat hari, menunjukkan bahwa milenial lebih suka traveling singkat namun sering.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *