Destinasi Favorit Petualang, Wings Air Hidupkan Rute Bengkulu-Mukomuko

wings airPlanespotters

ANGKASAREVIEW.COM – Wings Air secara resmi membuka jaringan rute penerbangan baru yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Mukomuko, Selasa (16/10/2018). Secara aktif, para pelancong bisa menikmati layanan penerbangan di dua kota tersebut mulai 25 Oktober 2018 dengan frekuensi satu kali PP setiap harinya.

Wings Air menjadi satu-satunya maskapai yang secara resmi melayani penerbangan rute ini. Layanan perdana Wings Air akan dimulai dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS), dengan nomor IW-1134 menuju Bandar Udara Mukomuko, terletak di Desa Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu (MPC).

Penerbangan ini dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-500 dan ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi.

“Ekspansi rute baru adalah bagian strategis Wings Air dalam mengembangkan jaringan penerbangan domestik dalam upaya menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota. Selain itu, pengembangan di Bengkulu ini menjadi bagian komitmen kami guna mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses percepatan distribusi barang ataupun logistik,” ujar Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan.

Kami, lanutnya, akan terus melakukan evaluasi market, apabila pasar di rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan Wings Air bisa meningkatkan jumlah frekuensi atau membuka rute dengan terhubung ke kota lainnya.

Baca Juga:

Wings Air Jadi Satu-satunya Maskapai Penerbangan Reguler Labuha menuju Ambon

Punya Banyak Spot Idaman Pelancong, Morowali Jadi Destinasi Terbaru Wings Air

“Mukomuko adalah pintu masuk ke Bengkulu bagian utara, dengan tersedianya penerbangan secara reguler diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, bisnis, jasa, perdagangan dan lainnya sejalan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Wings Air mengharapkan rute ini dapat menunjukan tren positif sejalan berbagai inisiasi banyak pihak,” imbuhnya.

Wings Air berperan sebagai feeder dalam menjembatani ke kota-kota besar di Indonesia, sehingga tercipta jalur udara praktis. Bersamaan pembukaan Bengkulu ke Mukomuko pada 25 Oktober 2018, secara serentak Wings Air akan meresmikan penambahan satu frekuensi terbang dari Kupang ke Atambua di Nusa Tenggara Timur, sehingga menjadi dua kali sehari.

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, sudah melayani ke Kuching, Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 61 armada ATR 72-500/ 600.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *