Qatar Airways Jadi Maskapai Resmi Asian Games 2018

ANGKASAREVIEW.COM – Qatar Airways ditunjuk sebagai maskapai resmi Asian Games 2018 yang digelar di Palembang dan Jakarta dari 18 Agustus hingga 2 September 2018. Kompetisi olahraga terbesar di Asia ini akan membawa atlet dari 45 negara peserta ke Jakarta dan Palembang.

Ini adalah kedua kalinya maskapai yang berbasis di Doha mendukung acara Asian Games. Sebelumnya, Qatar Airways tercatat menjadi maskapai resmi pada Asian Games ke-15 di Doha 2006.

Untuk menandai acara ini, digelar upacara penandatanganan di Jakarta pada 9 Agustus 2018. Acara dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmed bin Jassim Al-Hamar, dan Presiden Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir.

“Acara ini memperkuat portofolio olahraga global kami yang luas dan dedikasi berkelanjutan kami untuk merayakan olahraga sebagai cara menyatukan orang. Kami sangat bangga bisa menerbangkan lebih dari 200 atlet ke Jakarta untuk acara tersebut, dan kami berharap dapat menyambut semua penggemar ke Jakarta dan Palembang,” ujar Akbar Al Baker, Chief Executive Group Qatar Airways.

Semntara Erick Thohir mengatakan, Asian Games bukan turnamen olahraga biasa, tetapi merupakan kesempatan penting yang mempromosikan perdamaian dan persatuan antarnegara di Asia. “Kami berharap semua negara yang berpartisipasi akan mendapatkan keberuntungan di acara berkelas dunia ini,” ujarnya.

Asian Games adalah acara multi-olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali dan merupakan kejuaraan multi-olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade.

Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan oleh Olympic Council of Asia (OCA) yang akan mempertandingkan 61 disiplin olahraga di lebih dari 40 fasilitas di dua kota. Qatar Airways akan dengan bangga menerbangkan tim Qatar, yang terdiri dari lebih dari 200 atlet, ke Jakarta untuk acara tersebut.

Saat ini Qatar Airways memiliki layanan penerbangan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing 787-8 yang memiliki 22 kursi di Kelas Bisnis dan 232 kursi di Kelas Ekonomi. Selain itu Qatar Airways juga membuka layanan tiga hari sekali ke Denpasar, Bali yang dilayani oleh pesawat Boeing 777-300ER dengan konfigurasi 24 kursi di Kelas Bisnis dan 388 kursi di Kelas Ekonomi.

Selain mendukung gelaran Asian Games, maskapai ini pada Mei 2017 juga sepakat untuk menjadi sponsor resmi dan penerbangan resmi FIFA hingga 2022.

(IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *