KSAU Apresiasi Depohar 10 yang Sudah Mampu Laksanakan Perawatan Berat B737

ANGKASAREVIEW.COM – Kinerja Depo Pemeliharaan (Depohar) 10 Komado Pemeliharaan Materiil TNI AU (Koharmatau) diam-diam menunjukkan peningkatan. Tak kurang KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengapresiasi satuan teknik yang berada di Bandung, Jawa Barat tersebut.

Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja KSAU ke Depohar 10 yang didampingi langsung oleh Komandan Koharmatau Marsda TNI Dento Priyono, Jumat (3/8/2018). Pada kesempatan tersebut KSAU menerima penjelasan dari Komandan Depohar 10 Kolonel Tek M. Iskak Sugandi dan para Komandan Sathar di bawah pembinaan Depohar 10.

Dikutip dari rilis berita Dispenau yang diterima Angkasa Review, disebutkan bahwa saat ini Depohar 10 sudah mampu melaksanakan pemeliharaan tingkat berat pesawat Boeing 737. Salah satunya adalah B737 dengan registrasi A-7307 yang dioperasikan oleh Skadron Udara 17.

Dispenau

Dalam proses pengerjaan perawatan berat atau ‘D-Check’ tersebut, sebanyak 64 personel Depohar 10 dibantu oleh 10 peserta latihan kerja (latker). TNI AU juga dibantu personel dari Gaurda Maintenance Facility AeroAsia (GMF AeroAsia) yang memang sudah sejak lama melaksanakan perawatan pesawat B737 series. Dalam hal ini GMF AeroAsia bertindak sebagai supervisor.

“Saya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Depohar 10 yang cukup signifikan dalam meningkatkan kemampuannya. Prestasi yang telah dicapai ini agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan, khususnya pada pembinaan kemampuan personel dengan tidak melupakan regenerasi secara berkelanjutan,” ujar KSAU.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *