Video Detik-detik Aeromexico Jatuh Ini Amat Mengerikan

ANGKASAREVIEW.COM – Video amatir dari beberapa penumpang Aeromexico yang jatuh di Durango, Meksiko kemarin (1/8/2018) menunjukkan ketegangan di dalam kabin saat pesawat tersebut akhirnya jatuh.

Di saat-saat berikutnya, para penumpang yang panik terdengar berteriak ketika mereka mencari jalan keluar.  Ashley Garcia merekam video saat dia dan penumpang lainnya melarikan diri ke tempat aman.

“Saya turun dari pesawat, saya melihat orang-orang, wajah mereka memancar darah, mereka telah memotong bibir,” kata Garcia. “Aku tahu beberapa anak seperti luka bakar, seperti luka bakar yang sebenarnya,” tambahnya.

Para pejabat Meksiko mengatakan, menara kontrol melaporkan bahwa pesawat jet Embraer 190 tiba-tiba kehilangan ketinggian ketika mencoba lepas landas. Penyebabnya diduga lantaran embusan angin yang amat kencang.

Sayap kiri menabrak tanah, tetapi pesawat itu berhenti sekitar 300 meter dari landasan pacu. Posisi pesawat masih dalam keadaan normal sehingga memungkinkan seluruh pintu terbuka dengan cepat.

Meskipun banyak yang tetap dirawat di rumah sakit dengan luka bakar, termasuk pilot, korban selamat Alberto Herrera mengatakan bahwa tidak adanya korban jiwa itu masih sulit dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *