Kemhan Laos Terima Empat Helikopter Mi-17 dari Russian Helicopters

ANGKASAREVIEW.COM – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Laos menerima empat helikopter Mil Mi-17 dari Russian Helicopters. Penyerahan keempat helikopter tersebut merupakan bagian dari kontrak layanan perbaikan yang telah disepakati kedua belah pihak.

Hal di atas diinformasikan oleh Layanan Pers Russian Helicopters pada Kamis (12/7/2018) lalu.

Pihak perusahaan penyebutkan, helikopter tersebut sebelumnya menjalani perbaikan di pabrik perbaikan pesawat ke-356 yang berafiliasi dengan Russian Helicopters.

Baca Juga:

Pentagon Akui Mi-17 Buatan Rusia Lebih Unggul dari Black Hawk

Jalani 80 Perubahan, Helikopter Mi-171A2 Seri Produksi Terbang Perdana

Seremoni penyerahan helikopter dilangsungkan di Pangkalan Udara Vientiane, Laos. Pada kesempatan itu, seorang pilot heli Angkatan Udara (AU) Laos juga menggelar demo terbang menggunakan Mi-17 yang telah diperbaiki itu.

Russian Helicopters

“Kami menyiapkan tawaran untuk memperbaiki lebih banyak lagi helikopter jenis Mi-17 atas permintaan pihak laos. Saya berharap keputusan tersebut akan segera dibuat,” kata CEO Russian Helicopters Andrey Boginsky.

Selain itu, para pihak juga membicarakan untuk memasok helikopter baru dan melanjutkan kerja sama layanan pemeliharaan.

Armada pesawat Laos terdiri dari lebih 20 unit helikopter, baik sipil maupun militer. Negara ini mengoperasikan helikopter jenis Kamov Ka-32T selain jenis Mi-8/Mi-17.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *