Lama Dinanti, Debut Scoot Ramaikan Pernerbangan di Pekanbaru Dimulai

ANGKASAREVIEW.COM – Tepat pukul 12:15 waktu setempat, water salute (meriam air) sambut kedatangan armada pesawat Scoot di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, Senin (4/5/2018). Histotical flight tersebut menandai debut maskapai dari Singapore Airlines (SIA) Group ini yang mulai meramaikan penerbangan di bumi Lancang Kuning.

Dengan frekuensi empat kali seminggu, penerbangan rute ini dilayani dengan pesawat Airbus A320. Scoot mengambil alih rute Pekanbaru dari SilkAir, sayap regional SIA Group, dengan tujuan untuk mengoptimalkan penggunaan pesawat dalam grup. Hal tersebut sekaligus untuk menyesuaikan kapasitas pesawat dengan permintaan.

Baca Juga:

Kerahkan Armada Boeing 787, Scoot Ekspansi ke Jerman dari Indonesia Seharga Rp6 Jutaan

Terbang Empat Kali Seminggu, Scoot Siap Ramaikan Rute Pekanbaru-Singapura

“Kami merasa terhormat Scoot memilih Pekanbaru sebagai destinasi terbaru di Indonesia. Kami yakin rute Pekanbaru-Singapura ini dapat meningkatkan bisnis maupun pariwisata kedua kota, apalagi kami sedang melakukan perluasan kapasitas bandara menjadi 8 juta penumpang tahun ini,” ujar Jaya Tahoma Sirait, Executive GM PT Angkasa Pura II saat konferensi pers.

BACA  BATSUB, Pusat Latihan Pertempuran Hutan Angkatan Bersenjata Inggris

Jaringan global Scoot yang luas, memungkinkan penumpang dari Pekanbaru dapat memilih 60 destinasi menarik melalui Singapura dengan biaya terjangkau seperti ke Sydney, Bangkok, Hong Kong, Jeddah, Athena dan Berlin.

“Sesuai dengan slogan kami, Escape the Ordinary, kami mendorong semua orang untuk lebih sering menjelajahi dunia, dan memuaskan hasrat berkelana mereka,” terang Ng Chee Keong, COO Scoot.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami sangat antusias untuk menghubungkan Pekanbaru dan daya tariknya tidak hanya ke Singapura, tetapi juga ke berbagai destinasi lain dalam jaringan Scoot yang luas.

Penerbangan ke Pekanbaru merupakan destinasi kelima Scoot di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang.

(ERY)

BACA  Korps Marinir AS Terima Helikopter Angkut Berat CH-53K King Stallion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *