PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta Bantu Percepatan Evakuasi Pesawat Lion Air di Gorontalo

ANGKASAREVIEW.COM – Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasioanl Soekarno-Hatta turun tangan untuk membantu proses evakuasi pesawat Lion Air (JT 892) yang tergelincir di landasan pacu Bandar Udara Jalaluddin, Gorontal pada Minggu (29/04/2018) malam.

Hal tersebut diungkapkan Senior Manajer Komunikasi dan Hukum AP II Kantor Cabang Utama Bandara Internasioanl Soekarno-Hatta Erwin Revianto hari ini (Senin, 30/4/2018).

“Tim PKP-PK kami turut dalam membantu peristiwa di Gorontalo dalam upaya cepat guna berdampak positif dalam mengevakuasi badan pesawat B 737-800 untuk memberikan perkembangan yang berarti di Bandara Djalaluddin Gorontalo,” ungkap Erwin.

Baca Juga:

Pesawat Lion Air Tergelincir dan Alami Patah Roda Depan, Ini Kronologinya

Pesawat Lion Air Alami Gangguan Teknis di Ketinggian 10.000 Kaki

Personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta datang dengan telah dilengkapi peralatan salvage yang mampu memindahkan pesawat ke lokasi aman dari daerah manuver pesawat udara.

“Kami menerjunkan 12 personel dengan peralatan salvage yang memadai untuk dimaksimalkan dalam mengevakuasi badan pesawat,” terangnya.

Dengan kedatangan personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta, informasi yang didapat operasional penerbangan akan dapat normal kembali.

“Benar penanganan lebih cepat karena tim PKP-PK yang selalu berlatih dalam simulasi guna mengukur standar penanganan dalam keadaan darurat seperti hal nya peristiwa di Gorontalo tersebut,” tandasnya. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *