Besok, Garut Bakal Pecahkan Rekor Terbang Paralayang Terbanyak

ANGKASAREVIES.COM – Sekitar 250 penggiat olahraga dirgantara, terutama paralayang dan gantole akan berkumpul di Kabupaten Garut, Jawa Barat untuk meramaikan kompetisi Kapolda Cup 2018, Kamis (19/4/2018) mendatang.

Selain berkompetisi, para penerbang paralayang dan gantole juga akan berusaha memecahkan rekor MURI dengan kategori terbang paralayang bersama dengan peserta terbanyak se-Indonesia.

“Persiapan 2-3 bulan terakhir sudah kami matangkan,” ungkap AKBP Budi Satria Wiguna, Kapolres Garut yang didapuk menjadi penanggung jawab Kapolda Cup 2018, Selasa (17/4/2018).

Kejuaraan ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Garut yang ke-205 dan hari memperingati hari Bhayangkara ke-72. Budi menjelaskan, pihaknya terpaksa membatasi peserta hanya sampai 250 orang. Padahal, animo peserta amat besar.

BACA  Jurusan Kespen STPI Gelar Diklat IT Bertaraf Internasional, Gratis untuk 150 Siswa SMK

“Jika masih dibuka, jumlah peserta bisa lebih dari 300 orang,” tambahnya.

Selain dimeriahkan oleh atlet paralayang nasional, upaya pemecahan rekor ini juga akan diikuti oleh penggiat paralayang dari Malaysia, Singapura, Irak dan Iran.

Selain memacu adrenalin, para peserta juga akan disuguhi pemandangan khas pegunungan Jawa Barat yang amat memikat mata. Kejuaraan sendiri akan berlangsung selama tiga hari sampai tanggal 22 April mendatang.

Pemecahan rekor MURI ini akan digelar di kawasan Bukit Copong, Desa Mekarjaya, Tarogong Kaler, Garut. Tempat penerjunan berada di ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Bukit Copong sendiri memang belum terlalu dikenal sebagai tempat olahraga paralayang. Momen kejuaraan ini diharapkan menjadi sarana promosi wisata dirgantara di Garut sehingga Bukit Copong makin dikenal sebagai salah satu pusat olahraga paralayang di Indonesia.

BACA  Aksi Terjun HALO dan HAHO dalam Rangkaian PPRC TNI

Kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk menjajal wilayah terbang paralayang menjelang Asian Games 2018. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *