Bermain di Selatan Sumatera, Wings Air Buka Rute Lampung-Bengkulu

ANGKASAREVIEW.COM – Wings Air akan segera buka rute baru domestik yang menghubungkan Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Lampung (TKG) dengan Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS). Rute baru ini digadang akan mulai efektif diberlakukan per 18 Maret 2018.

Wings Air akan melayani penerbangan harian (daily flight) dengan frekuensi satu kali, dan mengoperasikan pesawat tipe ATR 72-500/ 600 berkapasitas 72 penumpang.

“Kami berharap, Wings Air memberikan solusi tepat bagi wissatawan dan pebisnis dalam mobilitas di kedua propinsi. Tersedianya akses penerbangan langsung diharapkan dapat membantu mengembangkan pertumbuhan ekonomi di masing – masing daerah dari percepatan arus logistik, sektor agrobisnis, perkebunan serta industri kreatif,” ujar Direktur Operasi Wings Air Capt. Redi Irawan, Senin (16/4/2018).

BACA  Vietjet Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Bikini Show

Baca Juga:

Diduga Ada Percikan Api, Wings Air Rute Kualanamu – Rembele Mendarat Darurat

Lion Air Group Dukung Pemerintah Tingkatkan Industri Pariwisata di Lombok

Wings Air memproyeksikan tingkat keterisian penumpang pada rute Bengkulu menuju Bandar Lampung dan sebaliknya dengan target load factor sekitar 90%.

Rute penerbangan Bengkulu menuju Lampung dapat memberikan layanan baru lanjutan penerbangan (connecting flight) menuju beberapa destinasi di Pulau Jawa, dari Bandar Lampung seperti ke Bandung dan Solo yang di operasikan oleh Wings Air, serta Surabaya yang dilayani oleh Lion Air.

Hingga kini, Lion Air Group telah beroperasi di Bandar Udara Fatmawati Soekarno dengan melayani penerbangan harian ke Batam, Padang, Palembang, Jambi, Jakarta via Soekarno-Hatta Cengkareng dan Halim Perdanakusuma.

BACA  Indonesia Optimis Dapat Evaluasi Baik dari Uni Eropa

Sedangkan di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Lion Air Group sudah menerbangi rute ke Bandung, Palembang, Solo, Surabaya, Batam, Jakarta melalui Soekarno-Hatta Cengkareng  dan Halim Perdanakusuma.

Hadirnya jaringan Lampung – Bengkulu, akan semakin mendekatkan jarak intra Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel)

Pada 2018, Wings Air beroperasi di 108 destinasi domestik dan ke internasional di Kuching dan Miri, Malaysia dengan total frekuensi mencapai lebih dari 360 penerbangan perharinya.  Wings Air akan semakin diperkuat dengan adanya penambahan sekitar empat unit ATR 72-600 tahun ini. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *