Yonko 461 Paskhas Latihan Penembakan Senjata Bantuan Lintas Lengkung dan Datar

ANGKASAREVIEW.COM – Batalyon Komando 461 Paskhas melaksanakan latihan menembak Lintas Lengkung dan dan Lintas Datar di Kampung Pondok Datar, Desa Sukaresmi, Balegede, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/3).

Latihan diawali dengan tahap perencanaan dan persiapan serta latihan pendahuluan di home base yang diawasi langsung oleh Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letnan Kolonel Pasukan Dedy Agung Sulistya, M.Si (Han).

Danyonko 461 berpesan agar para prajurit yang berkualifikasi senjata bantuan dapat melaksanakan latihan dengan serius dan menghayati tugasnya sebagai seorang penembak senjata bantuan. Sehingga, ujarnya, latihan ini tidak hanya sekadar menembakkan amunisi namun juga membuat prajurit lebih terlatih dan percaya diri apabila nanti ditugaskan di medan operasi sebenarnya.

Korpaskhas
Korpaskhas

“Latihan ini bertujuan untuk membina kemampuan prajurit dan sebagai wujud kesiapan operasi Batalyon Komando 461 Paskhas guna menghadapi tugas-tugas yang diemban,” ujar Dedy Agung. Program latihan dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut guna menjaga serta meningkatkan daya gempur Prajurit Batalyon Komando 461 Paskhas Cakra Bhaskara.

Materi penembakan yang dilatihkan meliputi penembakan  tepat berbagai jenis senjata lintas lengkung dan lintas datar yang meliputi penembakan mortir maupun SPG dari berbagai jarak sesuai dengan Sasaran Pembinaan Kemampuan (Sasbinpuan) Korpaskhas TA 2018.

Pelaksanaan latihan penembakan senjata bantuan ini tidak terlepas dari peran pelatih Pusdiklat Paskhas yang dipimpin oleh Letnan Satu Pas Subandrio sebagai supervisi sehingga latihan dapat berjalan aman, lancar dan terarah. Demikian rilis dari Kapen Korpaskhas yang diterima Angkasa Review. (RON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *