Marsda TNI Wieko Syofyan Resmi Jabat Wakasau

ANGKASAREVIEW.COM – Marsekal Muda TNI Wieko Syofyan resmi menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) setelah dilantik menempati jabatan itu oleh Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, pada upacara militer di Auditorium Denma Mabesau, Jakarta Timur, Kamis (15/8).

Wieko Syofyan, alumnus AAU 1986, merupakan penerbang helikopter TNI AU. Pernah bertugas sebagai Atase Udara di Den Haag (Belanda), Atase Pertahanan RI di Canberra (Australia), Kadispenau, dan Wakabais TNI.

Kasau dalam sambutannya mengatakan, Wakasau merupakan jabatan strategis yang berperan sebagai pembantu dan penasehat utama Kasau dalam memimpin, mengoordinasikan, dan membina badan-badan pembantu pimpinan dan  staf, unsur pelayanan, pelaksana pusat dan komando utama serta tugas-tugas lainnya.

BACA  Dolar Naik, Penjualan Barang Taktis (Peralatan Militer) Anjlok?

“Peran Wakasau sangat strategis,  sehingga di balik semua itu diharapkan keberhasilan tugas organisasi dapat terwujud oleh kinerja Wakasau,” ujar Kasau.

Kasau berharap, pejabat Wakasau mampu berinovasi sekaligus membangun budaya kerja melalui tindakan nyata dalam pelaksanaan tugas.

Ditambahkan, melalui kinerja Wakasau diharapkan pembinaan kemampuan dan kekuatan TNI AU  dapat diwujudkan secara optimal.  Dengan demikian, keutuhan sistem kesenjataan udara yang bertumpu pada keterpaduan antara sumber daya manusia, alat utama sistem senjata udara, dan fasilitas pendukung lainnya dapat diwujudkan.

Hadir pada upacara pelantikan dan Sertijab Wakasau adalah para Asisten Kasau, para Panglima/Komandan/Gubernur dan para Komandan Satuan di jajaran TNI AU. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *