Dihadiri 110 Komandan, Rakorpotdirga Wujudkan Sinergi Semua Satuan

Radar Bali

ANGKASAREVIEW.COM – Penyelenggaraan pembinaan potensi dirgantara di lingkungan TNI Angkatan Udara yang melibatkan berbagai komponen masyarakat harus dilakukan secara terencana, terpadu, dan berkesinambungan. Sehingga, diperoleh hasil yang maksimal dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Dalam Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara (Rakorpotdirga) 2018 ditegaskan agar seluruh jajaran dapat menyatukan visi, persepsi, dan interpretasi serta saling tukar menukar informasi. Dengan demikian, penyelenggaraan tugas di bidang potensi dirgantara dapat bersinergi dan terarah sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Nazirsyah, M.Sc., mengatakan hal itu saat membacakan sambutan Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar pada pembukaan Rakorpotdirga T.A. 2018 di Gedung Bhima Sakti Pancoran, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Dispenau

Lebih lanjut Aspotdirga Kasau menjelaskan bahwa Rakorpotdirga selain sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi antar komandan satuan, juga untuk menindaklanjuti kebijakan Panglima TNI saat Rapim TNI dan Kebijakan Kasau pada Rapim TNI AU bidang Potensi Dirgantara. Sehingga, para komandan satuan dapat menindaklanjuti kebijakan tersebut sebagai acuan program kerja 2018.

“Diharapkan dalam pembinaan potensi dirgantara, para komandan satuan memiliki pola pikir dan pola tindak yang sama yang selaras dengan visi dan misi TNI Angkatan Udara serta kebijakan Kasau, sehingga pemberdayaan wilayah pertahanan udara yang diinginkan dapat terwujud,” ujar Waaspotdirga.

Rakor yang berlangsung satu hari ini diikuti oleh 110 orang terdiri dari para Panglima Kosekhanudnas, Komandan Lanud jajaran Koopsau I dan II, para pejabat Kodiklatau dan para LO TNI AU.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso,  pejabat yang mewakili Aster Panglima TNI, Aster Kasad, Aspotmar Kasal, dan Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han). RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *