Ada Bom, London City Airport Batalkan Semua Penerbangan

ANGKASAREVIEW.COM – Otoritas Bandara International London City Airport memutuskan untuk membatalkan seluruh penerbangan menyusul adanya ledakan bom di Sungai Themes yang letaknya tak jauh dari bandara tersebut. Beruntung, pihak berwenang berhasil menemukan bom tersebut sebelum meledak.

Bukan karena aksi teror, bom yang ditemukan masih dalam keadaan aktif itu merupakan bom peninggalan Perang Dunia II. Bom ditemukan oleh seorang warga pada Minggu (11/2/2018) waktu setempat.

Baca juga:
Punya Armada Baru, Singapore Airlines Invasi London dan Hongkong
Blarrr! Sukhoi TNI AU Sukses Uji Coba Bom P-250 Live Produksi Sari Bahari

“Penjinak bahan peledak dari Angkatan Laut Kerajaan Inggris (Royal Navy) langsung bergegas ke lokasi penemuan bom dan menetapkan zona eksklusi hingga 200 meter,” jelas pihak Polisi Metropolitan London dalam sebuah pernyataan.

“Bandara sepenuhnya bekerja sama dengan Polisi Metropolitan dan Angkatan Laut, serta berupaya untuk melepaskan perangkat peledak ini dengan aman dan menuntaskan situasi secepatnya,” tutur Robert Sinclair, chief executive officer London City Airport.

Pihak Bandara Internasional London City Airport langsung memberikan pengumuman dalam akun Twitter resminya kepada seluruh calon penumpang agar tidak pergi ke bandara.

Setidaknya hingga Senin siang kemarin (12/2/2018) seluruh penerbangan masih dinyatakan ditutup. Pada malam hari waktu setempat, otoritas bandara baru menyatakan mulai membuka penerbangan yang menuju dan berangkat dari London City Airport. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *