Longsor, Kereta Bandara Hentikan Seluruh Perjalanan

ANGKASAREVIEW.CO – PT Railink, operator kereta Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Tangerang memutuskan untuk menghentikan seluruh perjalanan kereta bandara untuk sementara waktu. Keputusan ini diambil setelah insiden longsor yang terjadi di perimeter selatan, tepatnya di KM 8+6/7 jalur Bandara Soekarno-Hatta-Batuceper pada Senin (5/1) pukul 18.10 WIB.

Diah, Humas PT Railink mengatakan, pihaknya terpaksa menghentikan seluruh operasional kereta bandara lantaran insiden longsor tersebut mengakibatkan gangguan pada sistem operasional kereta bandara.

Baca juga:
GMF Janji Tanggung Seluruh Biaya Korban Longsor Bandara
AirAsia Philippines Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

“Longsoran ini juga berimbas pada jalur KA yang lokasinya terletak lima meter dari titik longsoran tersebut,” ujar Diah seperti dikutip di laman Warta Kota di Bandara Soetta, Selasa (6/2).

BACA  Tampil Trio, F-15SG + 2 F-16C RSAF Beri Kejutan Baru di Singapore Airshow 2018

Longsor tersebut menurut catatan PT Railink telah mengganggu tiga perjalanan KA bandara, yakni KA bernomer perjalanan 7157 yang tertahan di Stasiun Basoetta. Dua perjalanan lainnya dengan nomer perjalanan KA 7156 dan KA 7160 dikabarkan tertahan di Stasiun Batuceper.

Para penumpang kereta yang tertahan tersebut selanjutnya tetap diantar menuju Bandara Soekarno Hatta dengan transportasi lain.

Dalam kesempatan yang sama, PT Railink juga menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang dan calon penumpang akibat gangguan perjalanan ini.

“Perjalanan KA Basoetta kembali normal jika lokasi sudah dinyatakan aman untuk dilintasi KA Bandara, dan akan kami informasikan lebih lanjut,” tambah Diah. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *