Vietjet Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Bikini Show

ANGKASAREVIEW.COM – Vietjet, maskapai penerbangan berbiaya murah Asal Vietnam menyampaikan permohonan maafnya atas atraksi bikini yang mereka gelar dalam penerbangan kembali tim sepak bola nasional Vietnam.

Nguyen Thi Phuong Thao, bos Vietjet dalam keterangan resminya mengatakan permohonan maaf itu ditujukan kepada tim nasional U-23 Vietnam dan seluruh masyarakat Vietnam.

“Ini adalah sebuah penampilan yang digelar oleh tim logistik dan bukan bagian dari progam perusahaan,” tambahnya.

Baca juga:
Ini Cara Unik AirAsia untuk Penerbangan ke Aceh
Ini Alasan Garuda Indonesia Potong Istirahat Pilot

Atas kelalaian ini, Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) telah mengeluarkan sanksi berupa denda kepada Vietjet sebesar 40 juta dong Vietnam (Rp 23 juta). Selain itu, CAAV juga memberikan denda kepada kepala awak kabin Vietjet sebesar 4 juta dong Vietnam (Rp 2,3 juta).

BACA  India Sepakat Borong S-400 Triumf

Seperti yang santer diberitakan, tim nasional U23 Vietnam menelan pil pahit setelah dikalahkan Uzbekistan dalam laga final Asian Football Confederation U23 di China. Dalam penerbangan pulangnya dari China, tim sepak bola itu disuguhi hiburan tambahan berupa model-model bikini yang berlenggak-lenggok di lorong pesawat.

Video tersebut ternyata direkam dan dibagikan di akun Youtube dan Facebook oleh seorang penumpang lainnya.

Skandal bikini nampaknya memang akrab dengan maskapai satu ini. Di awal-awal debutnya, Vietjet juga menampilkan sejumlah pramugari berbusana bikini dalam penerbangannya. Bahkan di akhir 2017 lalu, Vietjet merilis promo kalender yang berisi beberapa gambar model berbikini.

Tak hanya itu, di waktu yang sama Vietjet juga merilis video di balik layar pengambilan gambar kalender tersebut.

BACA  Ikuti Langkah Australia, Selandia Baru Kemungkinan Ganti Orion dengan Poseidon

 

(IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *