Lulusan STPI Curug Siap Diserap PT BJIB

ANGKASAREVIEW.COM – Dalam upaya penyaluran lulusan, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug mengajukan rekrutasi bagi para lulusannya yang memiliki komptensi untuk diberikan kesempatan berkarier di PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB).

Hal tersebut terkait dengan rencana operasional Bandar Udara Internasional Kertajati di Majalengka.

Menyambut baik tawaran STPI Curug, pada Kamis dan Jumat (7- 8 Desember 2017) lalu PT BIJB pun melaksanakan proses rekrutasi yang berlangsung di auditorium STPI Curug.

Tak kurang dari 111 peserta tes rekrutasi yang terdiri dari alumni STPI dan beberapa orang dari umum diuji kompetensinya yang terbagi dalam tujuh formasi, yakni Bangunan dan Landasan, Listrik dan Mekanikal, AMC, Reporting Information, Elband, PKPPK, dan Avsec.

Sebelumnya, berkas lamaran para peserta terlebih dahulu dilakukan seleksi administrasi oleh tim PT BIJB. Setelah itu mereka menjalani tes yang terbagi dalam dua tahapan, yakni tes psikotes dan wawancara. Pengumuman hasil tes tersebut akan beritahukan Januari tahun depan.

Saat dilaksanakan tes rekrutasi, hadir Direktur Personalia PT BIJB bersama timnya.

Dengan dilaksanakannya tes rekrutasi ini, diharapkan terjadi hubungan simbiosis mutualisme antara STPI Curug dengan PT BIJB dalam rangka pemenuhan SDM untuk operasional Bandar Udara Internasional Kertajati dan terserapnya lulusan dari STPI Curug. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *