Chappy Hakim Luncurkan Tujuh Judul Buku di Hari Ulang Tahun ke-70

ANGKASAREVIEW.COM – Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-70, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) periode 2002 – 2005 Marsekal (Purn) Chappy Hakim meluncurkan tujuh judul buku kedirgantaraan di Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Ketujuh buku tersebut masing-masing adalah “Menjaga Ibu Pertiwi & Bapak Angkasa”, “100 Artikel Chappy Hakim”, “Rute Penerbangan Pemersatu Bangsa”, “Martabat Ibu Pertiwi di Selat Malaka”, “Dari Capung Sampai Hercules”, “Defence & Aviation Menjaga Kedaulatan Negara di Udara”, dan “Dari Segara Ke Angkasa”.

Pada acara yang dikemas dengan tema “Chappy Hakim dan Cinta Udara, Menjaga Ibu Pertiwi dan Bapak Angkasa” itu, Chappy juga menyerahkan 100 buku kedirgantaraan kepada TNI AU. Penyerahan buku diterima langsung oleh KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP.

BACA  Hawk TNI AU Kemungkinan Diganti F-16V, Skadron Tempur Baru Akan Dibentuk di Kupang

Dispenau
Turut menghadiri acara di antaranya adalah mantan Wapres Jenderal (Purn) Try Sutrisno, mantan KSAU Marsekal (Purn) Herman Prayitno, Sejarawan Dr. Asri Warman Adam, Prof Anwar Nasution, dan musisi Addie MS.

KSAU dalam sambutannya yang dibacakan Wakil KSAU Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna memberi apresiasi atas hasil karya besar peluncuran tujuh buku yang merupakan bagian dari perjalanan pengabdian Marsekal (Purn) Chappy Hakim selama mengabdi di TNI  AU dengan dedikasi yang tinggi.

Dudi Sudibyo
“Saya yakin dengan peluncuran tujuh buku ini akan memberi inspirasi dan motivasi sekaligus menjadi rujukan khususnya bagi perwira TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap KSAU.

BACA  PRU, Pasukan Khusus EMERCOM Rusia yang 'Siap Tempur' di Masa Damai dan Perang

Usai sambutan dan penyerahan buku dilaksanakan bedah buku terhadap ketujuh judul buku yang diluncurkan. Bertindak selaku pembedah buku adalah Dr. Ninok Leksono, mantan Menhub Jusman Syafii Djamal, serta Kolonel Pnb Supri Abu, SH, MH dengan moderator Tascha Liudmila. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *