Hwasong-15, Ini Dia Rudal Nuklir Maut Korea Utara yang Menggegerkan Itu

ANGKASAREVIEW.COM – Sejumlah uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua berhulu ledak nuklir dilakukan Korea Utara tanpa kompromi. Tak pelak, hal ini membuat kekhawatiran yang besar bagi berbagai negara, termasuk Amerika Serikat.

Korea Utara
Rabu, media negara Korea Utara membagikan foto-foto rudal ICBM terbaru dalam uji coba peluncuran ketiga sejak Juli lalu. Rudal yang diduga sebagai Hwasong-15 itu berukuran lebih besar dari Hwasong-14 pendahulunya.

Korea Utara
Tampak dalam foto, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melihat langsung dari dekat rudal itu sebelum diluncurkan. Ia tampak tersenyum puas dengan produk bangsanya.

Korea Utara
Hwasong-15, Amerika Serikat memberi kode rudal ini KN-22, diluncurkan pertama kali pada 28 November 2017 pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Korea Utara
Pyongyang mengklaim, Hwasong-15 mampu meluncur hingga ketinggian 4.475 km dan menukik sejauh 950 km hanya dalam waktu 53 menit. Kemampuan jelajah rudal ini mencapai 13.000 km (8.100 mil) yang artinya mampu menjangkau daratan utama AS, termasuk Wasington D.C. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *