Scoot mulai operasikan pesawat Embraer E190-E2

Scoot E190-E2Embraer
ROE

AIRSPACE REVIEW – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah anak perusahaan Singapore Airlines (SIA), hari ini mulai mengoperasikan pesawat Embraer E190-E2 pertamanya di Bandara Changi Singapura. Pengoperasian pesawat dihadiri oleh tamu kehormatan, Chee Hong Tat, Menteri Transportasi dan Menteri Keuangan Kedua Singapua.

Scoot mengonfigurasi pesawat E190-E2 dengan 112 kursi dalam susunan kelas tunggal 2-2 dan jarak antarkursi 29 inci serta jendela kabin yang lebih besar.

E190-E2 saat ini diakui sebagai pesawat berlorong tunggal paling senyap dan paling hemat bahan bakar di industri.

Pesawat jet E190-E2 dengan kemampuan operasional modern dan hemat bahan bakar menjadi pilihan utama Scoot dalam upaya meningkatkan armadanya, kata Scoot Chief Executive Officer, Leslie Thng.

Pesawat E190-E2 pertama akan melakukan penerbangan perdananya ke Krabi dan Hat Yai. Tujuan penerbangan ini memiliki pemandangan terumbu karang dan pantai yang memukau.

Krabi adalah kepulauan surga bagi pelanggan yang ingin keluar sejenak dari kehidupan kota. Di bagian selatan, Hat Yai adalah kota modern dan multikultural, dengan perpaduan budaya Thailand, Tionghoa, dan Melayu. Kota ini terkenal dengan pasar malam dan kuliner jalanannya, tulis Scoot dalam rilisnya yang diterima Airspace Review.

Pesawat E190-E2 kedua juga telah tiba di Singapura dan sedang dalam fase persiapan terakhir untuk mulai beroperasi. Tujuh pesawat lainnya diharapkan akan diterima secara bertahap hingga akhir tahun 2025 mendatang.

Scoot saat ini menerbangi 67 destinasi di 15 negara dan wilayah di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *