Militer China terlihat menggunakan robot tempur dalam latihan perang kota

Combat UGV _PLAVia The Dead District

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Darat Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA Army) baru-baru ini memamerkan kemajuan teknologi terbarunya, menggunakan kendaraan darat tak berawak (Combat UGV) yang dirancang untuk operasi perkotaan.

Dalam gambar yang dipublikasikan lewat akun X The Dead District pada 13 Januari, terlihat sebuah unit militer bergerak maju melalui lingkungan perkotaan dengan robot tempur memimpin di depannya.

Kendaraan tempur ini dilengkapi dengan senapan serbu bullpup QBZ-95, yang menunjukkan potensi perannya dalam skenario pertempuran jarak dekat.

Robot ini memiliki desain yang familiar dan menggunakan platform roda rantai untuk mobilitas yang tinggi di segala permukaan.

Selain itu, kendaraan dilengkapi dengan sensor canggih untuk pengintaian optik multi-saluran.

Pengenalan robot tempur menandai komitmen China untuk memodernisasi kekuatan pertahanannya dan tetap mengikuti perkembangan taktik dalam peperangan kontemporer.

Langkah China untuk mengembangkan teknologi tersebut sejalan dengan upayanya untuk beradaptasi dan belajar dari konflik militer global.

Termasuk perang yang sedang berlangsung di Ukraina dengan Rusia, di mana drone dan robot tempur darat canggih memainkan peran penting.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *