Menjadi pesawat kedelapan di armadanya, maskapai HiSky Rumania terima A330-200 dari Airbus

A330-200 HiSkyHiSky
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat berbadan lebar Airbus A330-200 telah resmi bergabung dengan armada HiSky setelah mendarat di Bandara Henri Coanda.

Pesawat dengan registrasi YR-KID tersebut disambut di Bucharest dengan penghormatan meriam air (water salute) di taxiway bandara.

Boeing_contoh2

Dengan penerimaan pesawat A330 ini, total armada HiSky menjadi delapan pesawat, situs Romania Insider melaporkan (20/12).

HiSky kini memiliki kemampuan untuk melakukan penerbangan reguler jarak jauh yang dapat melakukan perjalanan nonstop ke benua mana pun.

Airbus A330-200 merupakan salah satu model pesawat berbadan lebar terpopuler yang banyak digunakan maskapai di banyak negara.

Dengan efisiensi operasional dalam layanan sebesar 99,4%, dan sistem kendali Fly-by-Wire (FBW) yang canggih dan berkinerja handal.

Pada versi yang dipilih HiSky, pesawat ini ditenagai dua mesin Rolls Royce Trent 772B dan mencapai kecepatan jelajah 870 km/jam, dengan otonomi hingga 14 jam di udara.

Dengan panjang keseluruhan 58,8 m dan lebar sayap 60,3 m, A330-200 menawarkan kabin luas dengan konfigurasi lorong ganda, memastikan kenyamanan superior bagi penumpang, bahkan dalam jarak jauh.

Kabin dirancang untuk memaksimalkan ruang pribadi, menawarkan kursi lebih lebar dan ruang kaki lebih luas. Pesawat A330-200 HiSky memiliki konfigurasi dua kelas yakni bisnis dan ekonomi.

Penumpang yang bepergian akan menikmati sistem hiburan di dalam pesawat, dengan layar individual di mana mereka dapat memilih konten dari beragam film dan musik.

Sebelum kedatangan Airbus A330-200 baru ini, HiSky telah mengoperasikan tujuh pesawat buatan Airbus lainnya yakni satu unit A319, empat unit A320, dan dua unit A321neo.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *