Nelayan di Laut China Timur pergoki kapal selam siluman China: Sempat merekam dan menyebarkan videonya di jejaring Weibo

Kapal selam China Yuan-classIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Seorang nelayan di Laut China Timur sempat memergoki kapal selam siluman milik Angkatan Laut China, yang kemudian diidentifikasi sebagai kapal selam Tipe 039C.

Tampaknya, kapal selam itu sedang berlayar menuju ke tempat latihannya.

Nelayan itu kemudian merekamnya dan videonya disebarkan melalui jejaring Weibo oleh seorang pengguna yang tinggal di Provinsi Zhejiang, seperti diwartakan The EurAsian Times.

Netizen yang paham kemudian mengomentari video tersebut dan menyebut bahwa kapal selam itu merupakan desain terbaru kapal selam kelas Yuan.

Kapal selam itu dilengkapi dengan torpedo dan rudal jelajah antikapal supersonik YJ-18 yang memiliki jangkauan hingga 340 mil.

Usai video itu tersebar di dunia maya, Angkatan Bersenjata China selanjutnya merilis foto kapal selam tersebut yang sedang berlayar di laut.

Angkatan Laut China memiliki 17 kapal selam kelas Yuan di armadanya. Kapal diesel-listrik ini merupakan salah satu kelas pembunuh senyap yang diandalkan.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *