Selain senapan serbu Arad 7, Israel pasok pistol Ramon ke Peru: Mirip Glock namun dijual dengan harga lebih murah

Pistol Ramon Israel dijual ke Peru_ Airspace ReviewEmtan Karmiel
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komando Gabungan Angkatan Bersenjata Peru telah menandatangani kontrak dengan Emtan Karmiel Ltd., produsen senjata ringan dan senapan Israel, untuk pembelian pistol Ramon kaliber 9×19 mm yang akan digunakan untuk tentara dan lembaga penegak hukum.

Jumlah total pistol yang diakuisisi mencapai 540 pucuk, dengan nilai mencapai 472.500 dolar AS, seperti dilansir oleh Army Recognition (1/12).

Airbus_contoh2

Pembelian ini merupakan bagian dari upaya Komando Gabungan untuk memperkuat perlengkapan Angkatan Bersenjata Peru dalam mendukung operasi Kepolisian Nasional Peru.

Desain pistol Ramon mirip dengan Glock namun dengan harga yang lebih ekonomis (murah). Hal ini menarik bagi entitas dengan anggaran terbatas.

Pistol berbahan polimer ini dilengkapi dengan kaliber 9×19 mm standar NATO dan dilengkapi dengan laras 102 mm.

Panjang total pistol Ramon hanya 18,4 cm, dengan lebar 3,3 cm dan tinggi 13 cm. Dimensi ini memastikan desain kompak namun efisien yang cocok untuk berbagai kebutuhan operasional.

Dengan berat maksimum 630 gram tanpa magasin, pistol Ramon relatif ringan sehingga meningkatkan kemudahan penanganannya.

Kapasitas magasin pistolnya serbaguna, menawarkan opsi 15 peluru atau 17 peluru, tergantung pada kebutuhan pengguna.

Pistol Ramon juga menawarkan penyesuaian opsional seperti kompensator dan laras berulir untuk peredam suara, sehingga dapat beradaptasi untuk misi khusus.

Selain pistol, belum lama ini Angkatan Darat Peru telah memborong 10.000 unit senapan serbu Arad 7 kaliber 7,62×51 mm buatan Israel Weapons industries (IWI).

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *