Rusia mulai memproduksi Termite, helikopter serang tak berawak yang dapat meluncurkan roket berpemandu laser presisi S-8L

Termite helicopter drone_ Airspace ReviewVPK
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia mulai memproduksi helikopter serang tak berawak yang dinamai Termite dengan kemampuan meluncurkan roket berpemandu laser presisi.

Sebuah kontrak telah ditandatangani pada tahun 2021 untuk pengadaan sejumlah besar helikopter tak berawak tersebut.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia, Dmitry Medvedev, ke kawasan industri Moskow, Rudnevo, seperti diberitakan Defense.

Dari gambar yang beredar terlihat Termite dilengkapi dengan roket berpemandu laser S-8L, saingan Rusia untuk roket APKWS buatan AS

Roket S-8L merupakan persenjataan utama drone Termite.

Berbeda dengan roket pendahulunya S-8, S-8L dilengkapi dengan hulu ledak pelacak semi-aktif dengan muatan fragmentasi-peledak. Jangkauannya hingga 6 km.

Termite diproduksi oleh perusahaan Strela di Zhukovsky, bagian dari Grup Kronshtadt.

Drone ini memiliki berat lepas landas maksimum 450 kg, kecepatan tertinggi 150 km/jam dan ketinggian penerbangan maksimum. sepanjang 3.500 m.

Sistem rudal ini mewakili lompatan signifikan dalam ketepatan penargetan, memungkinkan operator drone menentukan dan melacak target di sepanjang sinar laser.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *